Home » » Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi RedMi Note 3G (MIUI 6 dan MIUI 7)

Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi RedMi Note 3G (MIUI 6 dan MIUI 7)

Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi RedMi Note 3G (MIUI 6 dan MIUI 7)

Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi RedMi Note 3G (MIUI 6 dan MIUI 7) - Seperti yang kita ketahui bahwa gadget Xiaomi merupakan salah satu merek gadget yang cukup banyak digemari di Indonesia. Dengan menyajikan spesifikasi yang mumpuni, gadget ini dipasarkan dengan harga yang relatif lebih murah dari gadget lainya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna gadget Android.
  1. KUMPULAN BBM MOD TERBARU
  2. Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus
  3. Pengertian Satuan mAh Pada Baterai
Salah satu tipe atau model dari gadget Xiaomi yang cukup laris adalah Xiaomi RedMi Note 3G. Dengan spesifikasi yang cukup lumayan, gadget ini menjadi salah satu incaran bari beberapa pengguna gadget Android, namun memiliki kekurangan pada Sistem Operasinya yang masih menggunakan OS Android versi 4.2.2 atau Jelly Bean. Namun seiring berjalanya waktu, Xiaomi juga telah menyediakan pembaruan untuk pengguna gadget ini sehingga dapat diupgrade ke versi android 4.4.2 atau Kitkat, sekaligus peningkatan versi MIUI ke versi MIUI 6 dan MIUI 7. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara melakukan Rooting terhadap gadget android merek Xiaomi RedMi Note 3G yang telah diupdate ke MIUI 6 ataupun MIUI 7.

Sebelum melakukan proses Rooting, silahkan download bahan yang diperlukan dibawah ini :
  1. TWRP v2.8.7
  2. SuperSU v2.49 
Jika anda telah mendownload semua bahan diatas, maka langkah selanjutnya adalah menginstall TWRP.
  1. Rename atau ganti nama file TWRP yang telah anda download sebelumnya menjadi update.zip (tulis dengan huruf kecil) dan letakan di SDCard (jangan didalam folder).
  2. Buka aplikasi Updater, lalu pilih Chose update package lalu pilih file TWRP yang telah anda rename menjadi update.zip tadi. setelah proses ini handphone anda akan mereboot secara otomatis.
  3. Tunggu proses Update Recovery TWRP, nanti akan terlihat 99% dan ponsel akan kembali melakukan reboot.
  4. Sebelum masuk ke Boot Screen (saat muncul logo MI), segera cabut Baterai ponsel anda.
  5. Pasang kembali baterai ponesl anda, kemudian masuk ke Recovery TWRP dengan cara menekan dan tahan tombol volume + dan tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo MI, kemudian lepas tombol yang anda tekan tadi, maka ponsel anda otomatis akan masuk ke menu TWRP.
Jika anda telah berhasil memasang dan menginstall TWRP pada ponsel anda, maka tahap selanjutnya adalah proses Rooting, yaitu mengisntall SuperSu.zip yang telah anda download tadi.
  1. Masuk ke menu TWRP yang telah anda pasang sebelumnya dengan cara yang sama, yaitu dengan menekan dan tahan tombol volume + dan tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo MI, kemudian lepas tombol yang anda tekan tadi, maka ponsel anda otomatis akan masuk ke menu TWRP.
  2. Pilih install, kemudian pilih file SuperSU v2.49.zip yang telah anda download sebelumnya.
Jika anda telah melakukan cara diatas dengan benar, maka ponsel Xiaomi RedMi Note 3G anda telah berhasil diroot. Namun jika gagal, silahkan coba lagi dan pastikan tidak ada proses yang salah atau terlewat. Cara diatas telah penulis coba dan sukses melakukan root terhadap Xiaomi RedMi Note 3G yang telah diupgrade ke MIUI 7.

Untuk Update berita terbaru dari kami, Follow Channel BBM kami di C00255889
Demikianlah artikel kami mengenai Cara Mudah Root dan Install TWRP Xiaomi RedMi Note 3G (MIUI 6 dan MIUI 7), semoga dapat bermanfaat bagi anda para pembaca sekalian.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.