Home » » Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu)

Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu)

Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu)

Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu) - Selamat siang para pembaca sekalian, dalam kesempatan istirahat siang kali ini kami akan membagikan turorial Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User atau SuperSu kepada anda yang telah penulis coba sendiri sebelumnya pada ponsel Andromax C3Si dan Andromax R 4G LTE. Sebenarnya cara ini penulis dapatkan saat sedang visit kedalam grup Andromax R dan penulis coba pada Andromax C3Si dan ternyata berhasil sehingga memiliki kemungkinan berhasil pada gadget lainya pula.
  1. Kumpulan Aplikasi BBM Mod Terbaru Versi 2.11.0.16
  2. Cara Mudah Merubah Tampilan Android Seperti BlackBerry Priv
  3. Aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia
  4. Download Game Duel Otak Premium Gratis
  5. Cara Melacak Handphone Android yang Hilang
  6. Cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus
Aktifitas Rooting tentunya sudah tidak asing di telinga para pengguna gadget android dan telah banyak pengguna Android yang telah melakukan hal ini terhadap gadget mereka. Untuk dapat melakukan Rooting terhadap gadget android tentunya tidaklah sama di semua android, beberapa diantaranya harus menggunakan cara serta alat yang berbeda. Sebagai contoh adalah pada gadget Smartfren C3Si yang harus menggunakan software bernama King Root. Jika anda menggunakan software ini untuk melakukan Rooting terhadap gadget android anda, maka akan muncul aplikasi King User pada gadget yang memiliki fungsi dan tuga yang sama dengan aplikasi Super User atau SuperSu, yaitu memberikan izin kepada aplikasi tertentu yang membutuhkan akses Root dalam pengoperasianya.

Meski memiliki fungsi dan cara kerja yang sama, namun beberapa pengguna smartphone android lebih nyaman menggunakan aplikasi SuperSu ketimbang King User. Atas dasar tersebutlah kami akan membagikan tutorial Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu) kepada anda.

Bahan
  1. Root Exprorer, Download Disini
  2. Terminal Emulator, Download Disini
  3. Replacing Kinguser with SuperSU tool v2.4, Download Disini atau Disini
Langkah-langkah Merubah King USer Dengan Super User :
  1. Extrak bahan nomor 3 (Replace_Kinguser_with_SuperSU-v2.4.zip) yang telah anda download tadi, Ekstrak dengan menggunakan Root Exprorer.
  2. Setelah selesai mengekstrak file tersebut, letakan folder mrw di penyimpanan Internal (memory internal) dan jangan letakan folder mrw ini didalam folder manapun lagi. 
  3. Buka Terminal Emulator dan ketik su lalu tekan enter (jangan menggunakan huruf kapital).  jika ada permintaan akses perizinan root dari King User, pilih Allow atau Izinkan
  4. ketik sh /sdcard/mrw/root.sh lalu tekan Enter.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika terjadi force close, abaikan saka dengan pilih OK. (Penulis sendiri tidak mengalami hal ini)
  6. Jika proses diatas telah selesai, SuperSu Akan mulai secara otomatis. Apabila SuperSu tidak memulai secara otomatis, buka SuperSu, lalu Update Binary Supersu dan pilih CONTINUE > NORMAL.
  7. Setelah selesai, Reboot gadget Android anda.
Jika anda melakukan langkah-langkah yang kami bagikan diatas dengan benar, semestinya tidak akan ada maslah dan dapat berjalan lancar seperti yang penulis alami. 

Demikian artikel kami mengenai Cara Mudah Merubah King User Dengan Super User (SuperSu), semoga dapat bermanfaat bagi anda para pembaca sekalian.
Untuk Update berita terbaru dari kami, Follow Channel BBM kami di C00255889

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.